5 Cara Mengatur Uang Dalam Perjalanan Mudik

Mudik jadi satu diantara agenda kebanyakan keluarga untuk merayakannya di kampung halaman. Di bawah ini panduan mengatur dana dalam perjalanan mudik supaya tetaplah irit serta efektif.

Tips Mengatur Dana Perjalanan Mudik

wallpaper mudik

1. Rencanakan pengeluaran

Sebelumnya pergi mudik, baiknya Anda bikin gagasan pengeluaran. Pertimbangkan baik-baik pengeluaran apa sajakah yang di butuhkan dalam perjalanan mudik. Buat sedetail supaya tiada yang terlewati.

 

2. Buat pos-pos

Usai bikin gagasan pengeluaran, saat ini Anda mesti bikin pos-pos pengeluaran. Pisahkan duit Anda sesuai sama pos-pos seperti duit makan, bensin, parkir, penginapan, serta pos lain yang Anda perlukan. Anda bisa memakai amplop-ampop atau dompet untuk memisahkan duit itu.

Janganlah mengambil duit dari pos lain. Ini bakal menolong Anda untuk mengontrol pengeluaran supaya tak melebihi biaya yang telah di buat. Maksudnya adalah untuk menghindar terjadinya kebocoran di satu diantara pos. Dengan memisahkan semasing pos, Anda bisa dengan gampang memperhatikan bekas duit yang ada untuk tiap-tiap pos.

 

3. Bawa duit tunai seperlunya

Panduan mengatur duit dalam perjalanan mudik setelah itu ialah membawa duit tunai seperlunya. Bawalah sesuai sama gagasan pengeluaran yang sudah Anda bikin. Anda bisa memberikan duit untuk cadangan bila memanglah dibutuhkan.

 

4. Janganlah menggunakan kartu credit atau debit waktu dalam perjalanan

Gunakanlah duit tunai yang sudah Anda siapkan dalam pos-pos. Janganlah menggunakan kartu credit bila duit tunai masihlah ada. Gunakanlah kartu credit atau debit bila memanglah amat dibutuhkan, seperti servis kendaraan yang mendadak mogok, serta seperti. Pakai kartu credit atau debit untuk berjaga saat kondisi darurat berlangsung.

 

5. Cermati tempat ATM

Kecuali duit untuk perjalanan mudik, Anda mungkin saja bakal membutuhkan duit untuk hari Lebaran. Tak tahu duit untuk anak-anak, berbelanja Lebaran, wisata, serta yang lain. Oleh karenanya cermati tempat ATM.

Mungkin saja Anda bakal mudik ke satu tempat yang tidak sering didapati mesin ATM, terutama ATM yang sesuai sama bank Anda. Oleh karenanya prediksikan kapan waktunya Anda mesti menarik duit. Jangan pernah Anda kesusahan mengambil duit.

Tersebut 5 panduan mengatur keuangan dalam perjalanan mudik supaya kantong tak bocor.

Tinggalkan komentar